Sabtu, 13 April 2013

MENEMBAK PACAR

"Aku menyukaimu. Aku tertarik padamu. Dan aku jatuh cinta padamu. Maukah kamu menjadi pacarku?"

Andai saja banyak lelaki tidak dengan mudahnya mengungkapkan perasaan hatinya kepada seorang wanita seperti di atas,

Andai saja banyak lelaki mengungkapkan perasaannya seperti di bawah ini :

"Aku menyukaimu. Aku tertarik padamu. Dan aku ingin sekali menjadi imammu. Maukah engkau menerima rasa hatiku dan saling setia menunggu sampai kita siap menikah nanti?"

Hem....

Andai saja kebanyakan lelaki bisa mengungkapkan cintanya dengan kalimat-kalimatseperti itu,

Andai saja kebanyakan lelaki tidak mengajak wanita untuk sekedar menjadikannya sebagai pacar dengan tanpa komitmen yang jelas,

Alangkah bahagianya para hati para wanita.

Lelaki yang baik adalah,
Seorang lelaki yang benar-benar mau tunjukkan sifat muslimnya.
Yang benar-benar tidak ingin menodai kesucian cintanya.
Yang benar-benar menghargai dan memuliakan para wanita,

Lelaki yang baik adalah,
Seorang lelaki yang tak akan menjerumuskan seorang wanita ke dalam jurang kemaksiatan,

Akan tetapi,

Ia akan senantiasa menjaganya, membimbingnya dan senantiasa menasehati untuk tetap berpegang teguh di jalan-Nya.

Lantas masih adakah lelaki yang bersikap demikian pada zaman sekarang? Insyaallah masih ada kok.

Dan semoga saja setelah membaca catatan ini akan banyak laki-laki yang dapat mempraktekkannya dalam kehidupan nyata. Insyaallah.

Semoga masih bermanfaat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar